Link Teman

Link Teman

Link Teman

UMKM Berprestasi

Kota Surabaya

Provinsi Jawa Timur

Kementrian Perempuan

Kementrian Koperasi

Kementrian UMKM

Kementrian Dikti

Universitas Narotama

Blog Dosen

Minggu, 30 Desember 2018

KOMUNIKASI

KOMUNIKASI

Komunikasi atau informasi yang mendua dan tidak lengkap, serta gaya individu manajer yang tidak konsisten. Struktur persaingan untuk merebutkan sumber daya sumber daya yang terbatas, atau saling ketergantungan dua atau lebih kelompok kegiatan kerja untuk mencapai tujuan mereka. Pribadi ketidaksesuaian tujuan atau nilai- nilai sosial pribadi karyawan dengan perilaku yang diperankan pada jabatan mereka.

DEFINISI KONFLIK

ARTI KONFLIK TELAH DIKACAUKAN DENGAN BANYAKNYA DEFINISI DAN KONSEPSI YANG SALING BERBEDA.KONFLIK ORGANISASI ADALAH KETIDAK SESUAIAN ANTARA DUA ATAU LEBIH ANGGOTA-ANGGOTA ATAU KELOMPOK-KELOMPOK ORGANISASI YANG TIMBUL KARENA ADANYA KENYATAAN BAHWA MEREKA HARUS MEMBAGI SUMBER DAYA SUMBER DAYA YANG TERBATAS ATAU KEGIATAN KEGIATAN KERJA KARENA KENYATAAN BAHWA MEREKA MEMPUNYAI PERBEDAAN STATUS, TUJUAN, NILAI ATAU PRESEPSI.

PERBEDAAN KONFLIK DAN PERSAINGAN ( COMPETITION) APABILA TUJUAN-TUJUAN PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT ADALAH TIDAK SESUAI TETAPI PIHAK-PIHAK TERSEBUT TIDAK DAPAT SALING SALING MENGANGGU. SEBAGAI
CONTOH DUA KELOMPOK PRODUKSI MUNGKIN SALING BERSAING UNTUK MEMENUHI KUOTA. BAGAIMANAPUN JUGA, BILA ADA KESEMPATAN UNTUK MENGANGGU, DAN BILA KESEMPATAN TERSEBUT DIGUNAKAN, MAKAN AKAN TIMBUL KONFLIK.





Minggu, 28 Oktober 2018

Kepemimpinan manajemen


Pembahasan

Pemimpin adalah inti dari manajemen. Ini berarti bahwa manajemen akan tercapai tujuannya jika ada pemimpin. Kepemimpinan hanya dapat dilaksanakan oleh seorang pemimpin. Seorang pemimpin adalah seseorang yang mempunyai keahlian memimpin, mempunyai kemampuan mempengaruhi pendirian/pendapat orang atau sekelompok orang tanpa menanyakan alasan-alasannya. Seorang pemimpin adalah seseorang yang aktif membuat rencana-rencana, mengkoordinasi, melakukan percobaan dan memimpin pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama-sama.

Kepemimpinan adalah kegiatan mempengaruhi perilaku orang-orang lain agar mau bekerjasama untuk mencapai tujuan tertentu. Definisi itu mengandung dua pengertian pokok yang sangat penting tentang kepemimpinan, yaitu Mempengaruhi perilaku orang lain. Kepe-mimpinan dalam organisasi diarahkan untuk mempengaruhi orang-orang yang dipimpinnya, agar mau berbuat seperti yang diharapkan ataupun diarahkan oleh orang yang memimpinnya.

Motivasi orang untuk berperilaku ada dua macam, yaitu motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsik. Dalam hal motivasi ekstrinsik perlu ada faktor di luar diri orang tersebut yang mendorongnya untuk berperi-laku tertentu. Dalam hal semacam itu kepemimpinan adalah faktor luar. Sedang motivasi intrinsik daya dorong untuk berperilaku tertentu itu berasal dari dalam diri orang itu sendiri. Jadi semacam ada kesadaran kemauan sendiri untuk berbuat sesuatu, misalnya memperbaiki mutu kerjanya.

Dalam proses tersebut pimpinan membimbing, memberi pengarahan, mempengaruhi perasaan dan perilaku orang lain, memfasilitasi serta menggerakkan orang lain untuk bekerja menuju sasaran yang diingini bersama. Semua yang dilakukan pimpinan harus bisa dipersepsikan oleh orang lain dalam organisasinya sebagai bantuan kepada orang-orang itu untuk dapat meningkatkan mutu kinerjanya. Dalam hal ini usaha mempengaruhi perasaan mempunyai peran yang sangat penting. Perasaan dan emosi orang perlu disentuh dengan tujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai baru, misalnya bekerja itu harus bermutu, atau memberi pelayanan yang sebaik mungkin kepada pelanggan itu adalah suatu keharusan yang mulia, dan lain sebagainya. Dengan nilai-nilai baru yang dimiliki itu orang akan tumbuh kesadarannya untuk berbuat yang lebih bermutu. Dalam ilmu pendidikan ini masuk dalam kawasan affective.


Perbaikan cp 1


Dosen : Hj. I. A. Aju Nitya Dharmani, SST, SE, MM

Whatsapp : +6281357784547

Blog dosen : https://ayuraimanagement.blogspot.com/

Blog Universitas : https://narotama.ac.id/

Proses perencanaan Kelompok 3

Proses perencanaan
Disini saya akan mewawancarai Kak Zainal Arifin seorang narasumber yang bergelut didunia kopi?apakah kak Zainal mengetahui tetang proses perencanaan dan apakah kak zainal berhasil menerapkan proses prosesnya yuk kita lihat!



Perencana produksi:

- Anisa Ajeng Aulia

Naskah:

- Briana Novera

HOST:

- Chelsea Siahaan

Editor:

- Dessy Rahayu

Cameraman:

- M Rifky Islamay



Nama : Muhammad Rifky Islamay

NIM : 01218028

Fakultas :EKONOMI

Prodi : MANAJEMEN

Dosen pengajar : Hj. I.G.A Aju Nitya Dharmani S.ST.SE.MM


LINK YOUTUBE 
https://youtu.be/KUUnBh9kJ28


.

.

.



Don't forget to "LIKE AND SUBSCRIBE" my channel after this, thank u minna have a nice day💕💕

Cp 1

Dosen : Hj. I. A. Aju Nitya Dharmani, SST, SE, MM

Whatsapp : +6281357784547

Blog dosen : https://ayuraimanagement.blogspot.com/

Blog Universitas : https://narotama.ac.id/

Sabtu, 15 September 2018

Tugas Penngamatan Penggunaan Manajemen Dalam Mengolah Usaha

Tugas pengantar manajemen

A.   PENGERTIAN MANAJEMEN

Kata "manajemen" tampaknya sudah sering kita dengar. Manajemen sering juga dikaitkan dengan konsep organisasi. Yang dimana Griffin (2002) mengemukakan gagasannya tentang organisasi ialah a group of p eople working together in a structured and coordinated fashion to achieve a set of goals . Organisasi ialah sekolompok orang yang bekerjasama dalam struktur dan koordinasi tertentu dalam mencapai serangkaian tujuan tertentu. Lalu bagaimana sebuah organisasi dapat mengelolah sumber daya melalui kerja sama dari orang-orang yang berbeda sehingga tujuan organisasi dapat di capai? . Disinilah peran dari manajemen diperlukan.

Manajemen secara umummemiliki banyak sudut pandang dan presepsi. Namun secara global kesemua pengertian manajemen akan fokus pada hal penting ialah pembuatan keputusan. Kata manajemen bersumber dari bahasa Inggris yaitu “manage” yang memiliki arti mengelola, mengendalikan, mengusahakan, dan memimpin. Manajemen bisa diartikan sebagai ilmu dan sebagai seni. Sebagai ilmu yaitu berusaha secara sistematis untuk memahami mengapa dan bagaimana manusia bekerjasama untuk mencapai tujuan.  Sedangkan sebagai seni yaitu seni untuk mencapai hasil yang maksimal dengan usaha yang minimal, demikian pula mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan maksimal bagi seluruh pihak yang terlibat dalm organisasi.

Berikut pengertian manajemen menurut beberapa ahli. :
1.      Mary Parker Follet (1997) 

manajemen adalah seni dalam menyelesaikan sesuatu melalui orang lain. Management is the art of getting things done through people.


2.     George R. Terry

Pengertian manajemen adalah suatu proses atau kerangka kerja yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok orang-orang ke arah tujuan-tujuan organisasional maksud yang nyata.

3.     Manullang 

Arti manajemen menurut Manullang merupakan seni dan ilmu pencatatan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, pengawasan terhadap sumber daya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dosen : Hj. I. A. Aju Nitya Dharmani, SST, SE, MM

Whatsapp : +6281357784547

Blog dosen : https://ayuraimanagement.blogspot.com/

Blog Universitas : https://narotama.ac.id/