Link Teman

Link Teman

Link Teman

UMKM Berprestasi

Kota Surabaya

Provinsi Jawa Timur

Kementrian Perempuan

Kementrian Koperasi

Kementrian UMKM

Kementrian Dikti

Universitas Narotama

Blog Dosen

Minggu, 28 Oktober 2018

Kepemimpinan manajemen


Pembahasan

Pemimpin adalah inti dari manajemen. Ini berarti bahwa manajemen akan tercapai tujuannya jika ada pemimpin. Kepemimpinan hanya dapat dilaksanakan oleh seorang pemimpin. Seorang pemimpin adalah seseorang yang mempunyai keahlian memimpin, mempunyai kemampuan mempengaruhi pendirian/pendapat orang atau sekelompok orang tanpa menanyakan alasan-alasannya. Seorang pemimpin adalah seseorang yang aktif membuat rencana-rencana, mengkoordinasi, melakukan percobaan dan memimpin pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama-sama.

Kepemimpinan adalah kegiatan mempengaruhi perilaku orang-orang lain agar mau bekerjasama untuk mencapai tujuan tertentu. Definisi itu mengandung dua pengertian pokok yang sangat penting tentang kepemimpinan, yaitu Mempengaruhi perilaku orang lain. Kepe-mimpinan dalam organisasi diarahkan untuk mempengaruhi orang-orang yang dipimpinnya, agar mau berbuat seperti yang diharapkan ataupun diarahkan oleh orang yang memimpinnya.

Motivasi orang untuk berperilaku ada dua macam, yaitu motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsik. Dalam hal motivasi ekstrinsik perlu ada faktor di luar diri orang tersebut yang mendorongnya untuk berperi-laku tertentu. Dalam hal semacam itu kepemimpinan adalah faktor luar. Sedang motivasi intrinsik daya dorong untuk berperilaku tertentu itu berasal dari dalam diri orang itu sendiri. Jadi semacam ada kesadaran kemauan sendiri untuk berbuat sesuatu, misalnya memperbaiki mutu kerjanya.

Dalam proses tersebut pimpinan membimbing, memberi pengarahan, mempengaruhi perasaan dan perilaku orang lain, memfasilitasi serta menggerakkan orang lain untuk bekerja menuju sasaran yang diingini bersama. Semua yang dilakukan pimpinan harus bisa dipersepsikan oleh orang lain dalam organisasinya sebagai bantuan kepada orang-orang itu untuk dapat meningkatkan mutu kinerjanya. Dalam hal ini usaha mempengaruhi perasaan mempunyai peran yang sangat penting. Perasaan dan emosi orang perlu disentuh dengan tujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai baru, misalnya bekerja itu harus bermutu, atau memberi pelayanan yang sebaik mungkin kepada pelanggan itu adalah suatu keharusan yang mulia, dan lain sebagainya. Dengan nilai-nilai baru yang dimiliki itu orang akan tumbuh kesadarannya untuk berbuat yang lebih bermutu. Dalam ilmu pendidikan ini masuk dalam kawasan affective.


Perbaikan cp 1


Dosen : Hj. I. A. Aju Nitya Dharmani, SST, SE, MM

Whatsapp : +6281357784547

Blog dosen : https://ayuraimanagement.blogspot.com/

Blog Universitas : https://narotama.ac.id/

Proses perencanaan Kelompok 3

Proses perencanaan
Disini saya akan mewawancarai Kak Zainal Arifin seorang narasumber yang bergelut didunia kopi?apakah kak Zainal mengetahui tetang proses perencanaan dan apakah kak zainal berhasil menerapkan proses prosesnya yuk kita lihat!



Perencana produksi:

- Anisa Ajeng Aulia

Naskah:

- Briana Novera

HOST:

- Chelsea Siahaan

Editor:

- Dessy Rahayu

Cameraman:

- M Rifky Islamay



Nama : Muhammad Rifky Islamay

NIM : 01218028

Fakultas :EKONOMI

Prodi : MANAJEMEN

Dosen pengajar : Hj. I.G.A Aju Nitya Dharmani S.ST.SE.MM


LINK YOUTUBE 
https://youtu.be/KUUnBh9kJ28


.

.

.



Don't forget to "LIKE AND SUBSCRIBE" my channel after this, thank u minna have a nice day💕💕

Cp 1

Dosen : Hj. I. A. Aju Nitya Dharmani, SST, SE, MM

Whatsapp : +6281357784547

Blog dosen : https://ayuraimanagement.blogspot.com/

Blog Universitas : https://narotama.ac.id/